Nurhadi Adakan Germas: Waspadai Penyakit Tidak Menular (PTM), Bersama Masyarakat Blitar

Nurhadi Mengajak Masyarakat untuk Waspadai Penyakit Tidak Mennular (PTM) Bersama Warga Masyarakat Blitar
    BLITAR – JYBMedia:

Anggota DPR RI Komisi IX Nurhardi S.Pd, yang sekaligus legislator Dari Nasdem, mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok. Sabtu (24/09/2022)

Kegiatan dengan tema : Waspada Penyakit Tidak Menular (PTM) Pada Diri Dan Keluarga, Bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, serta Poltekes Malang.

Dalam sambutannya Nurhadi menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi germas ini bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

“Kegiatan seperti ini penting dan harus selalu diadakan ke masyarakat, agar supaya masyarakat bisa hidup sehat dan mengenali segala macam penyakit yang bisa menjangkit tubuh”.

Selanjutnya dia juga menjelaskan terkait pentingnya sosialisasi terkait PTM atau penyakit tidak menular tersebut. Menurutnya, dengan sosialisasi ini masyarakat tidak menyepelekan bahayanya yang penyakit yang tidak menular.

“Dari kegiatan germas ini, masyarakat jadi tau bahwa PTM itu juga berbahaya bagi masyarakat. Maka dari itu, semoga dengan kegiatan ini masyarakat desa sidorejo bisa lebih menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Nurhadi mengatakan, bahwa bentuk kerjasama ini, selain sosialisasi germas juga mengadakan vaksinasi massal bekerjasama dengan kementerian kesehatan Republik Indonesia dan dinas kesehatan yang pelaksanaannya besok pada hari Minggu, 25 September 2022 di balai desa sidorejo juga.

“Bahwa keberadaan covid-19 masih ada meski sudah berangsur-angsur reda. Dan vaksinasi ini juga salah satu faktor pemicu yang menurunkan tingginya penyebaran itu covid 19. Di Indonesia, sudah di atas 90 persen yang melakukan vaksinasi hingga tahap tiga (Boster), Insya Allah bilamana ada varian-varian covid-19 baru yang muncul tidak begitu mempengaruhi kesehatan masyarakat,” jlentrehnya.

“Kita tidak bosan-bosannya menyerukan kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi disamping juga selalu taat protokol kesehatan sesuai pesan dari pemerintah. Walaupun sudah diperbolehkan untuk di area terbuka bisa membuka masker tetapi diruangan yang masih berinteraksi dengan orang banyak kita tetap harus menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Baca juga:  Unggah Video Perdana Tiktok, Avril Lavigne Ditonton 3 Juta Pengguna

Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya vaksin Boster ini sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, dan dilaksanakannya sosialisasi serta vaksinasi ini juga untuk menjaring warga yang belum melakukan vaksin Boster atau vaksinasi tahap satu dan dua.

“Sebenarnya vaksinasi ini sudah kami lakukan ke masyarakat. Cuma saya tetap berharap dari kegiatan ini kita bisa menjaring masyarakat yang belum melakukan vaksin. Sehingga nantinya semua masyarakat sudah tervaksin, seperti masyarakat desa Sidorejo ini,” Pungkasnya

Kepala Desa Sidorejo, Sukamto mengucapkan terima kasih kepada Bapak Nurhadi. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan sosialisasi Germas seperti ini, harapan kami warga Sidorejo yang belum mengetahui informasi pentingnya tentang waspada penyakit tidak menular bisa pencegahan dari dini. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here