Peduli Bayi dan Ibu Hamil, Nurhadi Bagikan Makanan Tambahan (Biscuit)

Foto : (Istimewa) JYBMedia

BLITAR – JYBMedia: Kepedulian terhadap kesehatan ibu hamil dan balita terutama dalam pemenuhan kebutuhan gizi, mendapat perhatian serius dari Anggota DPR RI Komisi IX Nurhadi, S.Pd.

Legislator Partai NasDem tersebut menyalurkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa biskuit untuk balita dan ibu hamil di beberapa titik di Kabupaten/Kota Blitar, sebagai wujud kepedulian akan masalah stunting. Mengawali turunnya program tersebut Dusun Tugurejo, Desa Sragi, Kecamatan Talun yang terpilih untuk pertama dikunjungi dan diberikan bantuan biscuit untuk balita dan ibu hamil. Selanjutnya di beberapa titik di Kecamatan Kanigoro dan Kecamatan Bakung. Sabtu (8/10/2022)

Nurhadi mengatakan, bantuan biskuit itu sebagai wujud kepeduliannya dalam membantu Pemerintah untuk ikut mencegah adanya masalah stunting pada balita dan ibu hamil dengan pembagian biskuit.

Rencananya ada 50 desa yang akan saya kunjungi dalam rangka memberikan batuan makanan tambahan bergizi dari kementerian kesehatan Republik Indonesia berupa biscuit.

Saya sangat mengapresiasi atas kepemimpinan Kelapa Desa Ibu Leni, yang saya merasa dan saya mendapatkan informasi, Alhamdulillah di desa Sragi berkat kepemimpinan beliau dan tokoh masyarakat semua warganya selalu ramai, kompak dan guyub rukun serta selalu melakukan inovasi-inovasi di bidang produk UKM.

Dengan diberikannya bantuan biskuit ini diharapkan mampu memberikan keringanan dalam pemenuhan kebutuhan gizi untuk masyarakat, sehingga generasi bangsa yang akan lahir dan berkembang adalah mereka yang sehat, cerdas dan mampu bersaing dimasanya kelak. Tutupnya

Ibu Enik salah satu warga desa sragi yang mengandung 9 bulan merasa senang dengan adanya program pemerintah ini, semoga bisa bermanfaat untuk ibu hamil dan balita di desa kami.
“Matur suwun Pak Nurhardi Mugi – mugi nopo seng di saluraken dateng ibu hamil saget bermanfaat kegem Sedoyo”. (rf)

Baca juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Ini yang Digencarkan Polda Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here