Nurhadi: Vaksinasi Untuk Mencegah Subvarian Omicron XBB

KEDIRI – JYBMedia : Pentingnya mencegah bersama-sama, bergotong-royong menurunkan angka stunting dan kasus Covid19 kembali dilakukan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Nurhadi melalui kegiatan Sosialisasi Germas bersama kepada masyarakat di Kabupaten Blitar, Sabtu (22/10/2022). Kali ini, kegiatan yang bekerjasama dengan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI digelar di Kantor Kelurahan Togogan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

“Kita harus waspada terhadap munculnya Covid-19 Subvarian Omicron XBB. Salah satu caranya adalah dengan vaksinasi, karena semakin tinggi kekebalan komunal coronavirus itu insya Allah sudah tidak membahayakan lagi karena kita semua sudah dapat vaksinasi,” kata Nurhadi.

Kemudian terkait stunting, Nurhadi mengatakan penurunan stunting di Indonesia ini boleh dikata masih lambat, karena kalau secara nasional kan masih di atas 20% sementara harapan Presiden Jokowi 2024 nanti tinggal sekitar 14 persen. “Kalau di atas 20% berarti dari 10 anak, 2 anak berpotensi stunting. Bagaimana kita menuju negara maju jika kasus stunting masih tinggi? ya Salah satu cara mengurangi angka stunting adalah dengan cara mencegah terjadinya pernikahan dini. Karena bagaimana pun usia yang belum layak untuk menikah, organ reproduksi dari ibunya pun belum siap, hal tersebut rawan melahirkan bayi dengan potensi stunting. Saya kira umur 19 sampai 23 itu usia-usia produktif dan pas untuk menikah,” ujarnya.

Kegiatan Sosialisasi Germas bersama Kementerian Kesehatan RI ini dihadiri oleh Nurhadi., S.Pd., Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai NasDem, drg Wara MA
dari Direktorat Usia Produktif Kemenkes RI, Gito Hartono dan Heri Mulyanto,SKM Perwakilan Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, dr.huda
Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dan Agus Suprayitno Kasi Kesejahteraan Sosial Kec Srengat mewakili Kecamatan Srengat dan Pemerintah Kelurahan Togokan Kec. Srengat Kab. Blitar.(Hek/Red)

Baca juga:  Sandiaga Uno Dipastikan Hadir di Festival Meti Kei 2021 di Maluku Tenggara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here