Nurhadi Komisi IX dan BKKBN Siap Mendorong Masyarakat Untuk Perencanaan Keluarga Emas

Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengasuhan 1000 HPK dan Balita Bersama Mitra Kerja yang diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Jatim di Gedung Balai Desa Karangrejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Sabtu (05/11).

Nurhadi, yang juga merupakan politisi dari Partai NasDem dalam sambutannya menyampaikan, Komisi IX dan BKKBN bersama-sama mendorong masyarakat untuk merencanakan tujuan berkeluarga dengan baik .

“Untuk menghasilkan generasi yang baik dalam rangka menyongsong Indonesia Emas, keluarga harus direncanakan dengan baik, mulai dari pra nikah, pasca nikah sampai mengurus dan membesarkan anak”, ucapnya.

Nurhadi menambahkan bahwa semua pihak harus membantu memastikan kebutuhan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) benar-benar bisa terpenuhi.

“Jangan sampai terjadi stunting pada generasi bangsa ini kedepan. Untuk mencegahnya diantaranya dengan mematangkan usia ideal untuk menikah dan memastikan kebutuhan 1000 HPK terpenuhi” tambahnya.

Sementara itu, Dra. Suhartuti, M.M, selaku Koordinator Bidang KSPK Perwakilan BKKN Jawa Timur menyampaikan pentingnya 1000 HPK disosialisasikan kepada masyarakat.

“Hari ini kita bersama dengan Bapak Nurhadi, Anggota Komisi IX DPR RI memberikan sosialisasi 1000 HPK agar kita nantinya mendapatkan generasi yang berkualitas, generasi yang menunjang pembangunan bukan menjadi beban pembangunan”, ungkapnya

Tuti menjelaskan cara agar generasi tidak terkena stunting diantaranya harus menjaga usia ideal suatu pernikahan. Idealnya perempuan menikah minimal berusia 21 tahun dan laki-laki minimal berusia 25 tahun.

“Jadi bapak/ibu kalau punya anak jangan buru-buru dinikahkan sebelum usia ideal itu terpenuhi. Kenapa, karena dari 100 balita yang ada sekeliling kita, ada 2-3 bayi yang terkena stunting” Tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Dra. Suhartuti, M.M, selaku Koordinator Bidang KSPK Perwakilan BKKN Jawa Timur, Drs. Awan Frisnanhadi Sutoro, MM., selaku Kasie Penata Kependudukan Dinas P3AKB Kabupaten Kediri, Kepala Desa Karangrejo yang diwakili Ibu Kepala Desa, Prihartini, kader posyandu.(HZM/RED)

Baca juga:  KRI TOM-357 Tangkap 7 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here